Liburan yang Menakjubkan di Pulau Tidung

Seperti yang telah dimaklumi dan diketahui bersama bahwa Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang tergabung dalam gugusan Kepulauan Seribu yang terletak tidak jauh dari pusat Kota di Jakarta. Pulau ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit dan paling populer bagi masyarakat dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan Kota Jakarta.

Oleh karena itu, jika Anda sedang merencanakan perjalanan wisata pada musim liburan nanti, maka tidak ada salahnya jika Anda memilih pulau tidung sebagai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Kepuasan berwisata yang bakal dirasakan di Pulau Tidung tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sudah banyak orang yang memberikan rekomendasi kepada pulau tersebut.

Posisi strategis Pulau Tidung dalam jejeran Kepulauan Seribu ini sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata sekaligus tempat untuk memuaskan diri dan mengisi ulang pikiran dengan hal hal yang menyenangkan setelah sekian lama berkutat dengan pekerjaan dan rutinitas harian lainnya.

Nama Pulau Tidung sendiri berasal dari kata tidung yang merupakan bahasa lokal dan berarti berlindung. Sebab, pada zaman dahulu, pullau ini dijadikan sebagai tempat perlindungan dari ancaman bajak laut. Sejarahnya pun cukup mencegangkan karena pulau tidung merupakan pulau yang bersejarah.

Dahulu seorang pejuang yang bernama Fatahillah menggunakan Pulau Tidung sebagai tempat untuk mengatur strategi penyerangan kepada pihak Portugis saat itu. Sehingga dengan ini Pulau Tidung bisa dikatakan sebagai salah satu pulau yang memiliki keterkaitan dengan sejarah perjuangan merebut kemerdekaan RI ketika itu.

Saat ini Pulau Tidung sudah memiliki banyak pengunjung. Bahkan, pulau ini sudah menjadi salah satu pulau wisata yang murah dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk mengunjunginya. Apalagi akses menuju Pulau Tidung cukup mudah, cukup dengan menggunakan kapal penyebrangan yang ada di Muara Angke.

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pulau Tidung, salah satunya adalah mengunjungi jembatan cinta yang terkenal dan sudah menjadi ikon wisata di Pulau Tidung. Dari atas jembatan yang membentang sepanjang kurang lebih 800 meter ini, para pengunjung bisa menyaksikan berbagai hal yang menarik, diantaranya adalah penampakan laut Pulau Tidung yang sangat jernih dan indah dipandang mata. Sedangkan di sore hari, para pegunjung bisa menyaksikan langsung indahnya matahari terbit dan matahari terbenam dari atas jembatan tersebut.

Selain itu, kepulauan seribu juga memiliki pulau harapan yang wajib juga anda kunjungi.