Penyebab Kerasukan yang Harus Diwaspadai

fenomena kerasukan

Bagi para penggemar hal-hal mistis, kejadian kerasukan atau trance adalah hal yang biasa. Rasanya belum lengkap jika tidak ada yang kerasukan pada saat memburu makhluk halus di tempat yang dianggap angker semisal pada kegiatan yang dilakukan oleh para pemburu hantu. Namun bagi sebagian orang, kejadian tersebut merupakan hal yang menakutkan dan harus dihindari.

Beberapa orang bahkan dapat mengalami kerasukan lebih dari satu kali, terlebih jika orang tersebut memiliki penyakit atau mengalami ketakuitan yang berlebihan terhadap sesuatu.   Banyak hal yang membuat seseorang mudah kerasukan diantaranya:

1. Sering melamun

Salah satu hal yang sangat disukai oleh makhluk gaib ialah jiwa manusia yang kosong, dengan begitu mereka dapat dengan mudah mempengauhi dan mengendalikan tubuh korbannya. Namun kejadian ini mudah dihindari dengan cara beraktifitas atau sekedar berdzikir, dengan begitu pikiran kita akan terus bekerja dan setan tidak berani mendekat.

2. Kondisi sakit

Pada saat sakit, tubuh kita menjadi lemah dan sangat mudah berhalusinasi. Pada saat tersebut, jin dapat dengan mudah merasuki tubuh manusia atau sekedar menakut-nakuti. Maka dari itu kita harus terus menjaga kesehatn tubuh agar tidak mudah digoda oleh makhluk halus atau jin.

3. Sering berbuat dzalim

Perbuatan dzalim atau yang tidak baik sangat disukai oleh jin, siapapun yang melakukan perbuatan tersebut akan selalu mendapat dukungan dari mereka. Agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik, kita diwajibkan untuk terus mengingat Tuhan dalam keadaan apapun. Dengan mengingat Tuhan, kita akan selalu merasa diawasi dan dijaga dari perbuatan dzalim serta para jin penggangu.

4. Berada di zona keramat

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia memiliki budaya dan juga banyak hal mistis yang berkaitan di dalamnya. Termaksud lokasi yang dianggap keramat seperti makam, pohon atau bekas pabrik yang terabaikan. Biasanya banyak jin yang menghuni kawasan tersebut karena terlihat sepi dan jarang terjaman oleh manusia. Tidak heran jika beberapa orang yang memasuki kawasan tersebut mengalami trance atau kerasukan roh karena dianggap mengganggu ketenangan mereka. Jika terpaksa melewati kawasan tersebut, biasakan untuk membaca doa agar dilindungi oleh Tuhan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.