Dalam Casing PC, Seperti Ini Seharusnya Sirkulasi Udaranya

Anda sangatlah tak boleh meremehkan persoalan sirkulasi udara pada PC sebab mempunyai akibat pribadi pada kinerja.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Sirkulasi udara yg baik akan membikin udara panas yg dihasilkan dari komponen PC tak tercakup dalam casing jadi suhu keseluruhan komponen mampu terjaga dengan baik. Di segi lain, apabila sirkulasi udara tak bagus, udara panas akan susah keluar dari casing, jadi suhu komponen mudah naik.

Untuk menolong Kalian membikin sirkulasi udara yg baik dalam permasalahan PC, berikut berbagai kiat dari kami:

1. Pastikan suhu asupan udara lebih rendah dari pintu keluar
Sebenarnya ini merupakan aturan dasar yg wajib dipertimbangkan oleh semua pemakai PC. Pastikan udara masuk ke casing mempunyai suhu ruangan di mana PC ditempatkan serta tak bertabrakan dengan ajaran udara panas yg keluar dari casing.

Beberapa kesalahan terjadi tergolong memasang radiator di depan pecinta untuk asupan udara. Udara panas dari radiator wajib diarahkan pribadi ke luar casing, bukan di dalamnya.

 

2. Prioritaskan udara dari pintu masuk
Salah satu metode paling penting untuk mempertahankan ajaran udara dalam permasalahan PC merupakan memastikan bahwa udara keluar melebihi yg masuk. Pasalnya, udara panas wajib dikeluarkan sebelum udara dingin masuk. Panas yg terlalu panas di dalam casing akan membikin suhu komponen PC meningkat.

3. Hapus dari belakang serta atas, menyerap dari tahap bawah serta depan
Aturan penting berikutnya merupakan memastikan bahwa udara yg masuk bersumber dari tahap bawah serta tahap depan casing, sedangkan udara panas wajib dikeluarkan dari belakang serta ke atas. Alasannya, udara panas sangat kurang baik apabila itu dihapus dari tahap bawah sebab komponen PC ada di dalamnya, serta Kalian tak akan merasa di rumah apabila ada udara panas yg mengalir di depan Kalian melewati tahap depan PC.

4. Hati-hati kepada debu
Tidak ada gunanya mempunyai sarung mewah dengan sirkulasi udara apabila komponen PC serta pecinta berdebu. Perlu diingat, debu merupakan musuh PC Kalian serta wajib rutin dibersihkan dari setiap komponen pada PC dengan cara berkala. Debu mampu membikin kipas tak berputar pada kecepatan normal, mampu membikin heatsink susah untuk menghasilkan panas, serta merusak berbagai komponen sensitif.

5. Kualitas kipas seimbang dengan nilai pendinginan
Memilih kipas untuk permasalahan PC tak mampu sembarangan. Banyak pecinta dengan performa serta kinerja “abal” dipasarkan di pasaran ketika ini. Untuk argumen ini, kami sarankan Kalian memakai pecinta dari vendor tepercaya serta merek yg berpengalaman dalam membikin perangkat pendingin PC.