3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelem Mengganti Ban Saat Mudik

Bagi Anda yang ingin pulang dengan kendaraan sendiri, Anda harus memeriksa kondisi ban. Karena, jika Anda sudah memiliki gejala botak atau sering membocorkan ban, maka upaya yang harus dilakukan adalah menggantinya.
Perlu diingat, ban merupakan komponen integral dari kendaraan baik sepeda motor, mobil atau truk dan bus.
Sebab, jika ban punya masalah tentu saja hal yang tidak menguntungkan seperti kecelakaan bukan tidak mungkin.
Selain itu, beberapa penyebab kecelakaan juga biasa terjadi ketika pengemudi atau pemilik mobil meremehkan kondisi ban yang digunakan.
Apalagi sekarang, perawatan dan pemeriksaan ban harus dilakukan, karena kendaraan Anda tidak mungkin digunakan untuk Lebaran nanti.
Seperti dilansir situs resmi ban Goodyear, memilih ban yang tepat ada beberapa hal yang perlu diingat, tergantung pada kendaraan, cara mengemudi dan bagaimana kondisi jalan Anda akan berlalu. Berikut penjelasannya:

Baca juga : IELTS Tips, How To Prepare For TOEFL dan TOEFL Listening Test

Cara mengemudi
Selalu pertimbangkan gaya mengemudi Anda saat memilih ban. Jika Anda sering menempuh perjalanan jauh, pilih ban yang bisa membantu Anda menghemat konsumsi bahan bakar tentu bisa dipertimbangkan.
Di sisi lain, jika gaya mengemudi sporty bisa seperti mempercepat, cobalah memilih ban yang mampu mencengkeram saat ditikam. Mengevaluasi karakter kinerja ban akan mendukung kebutuhan dan gaya berkendara Anda.

Jenis Mobil yang Anda Kendarai
OE Ban (original equipment) adalah ban yang dipasang pada kendaraan saat keluar dari pabrik perakitan mobil. Ketika memilih ban OE, produsen mobil biasanya memilih salah satu dari banyak penawaran.
Sering ada rekomendasi untuk penggantian ban di manual kendaraan. Anda hanya dapat mengganti ban sedini OE, tetapi ingat ban dengan fitur lain juga patut dicoba.

Ketersediaan Dana
Jika mungkin untuk mengetahui berapa lama Anda menggunakan ban sebelum penggantian atau berapa banyak bahan bakar yang akan disimpan, akan sangat membantu untuk menemukan dealer ban yang tepat, apakah itu hemat bahan bakar atau lebih tahan lama.