Manfaat penting kurma muda (ruthob) bagi kesehatan wanita

Pernahkah anda mendengar kurma ruthob? Jika belum pernah kami akan mencoba menjelaskannya di sini. Kurma ruthob adalah jenis kurma yang masih muda atau kurma yang “setengah matang”. Yang mana kurma jenis ini merupakan kurma yang “fresh” tanpa melalu proses pengeringan terlebih dahulu.

Kurma jenis ruthob ini berbeda dengan kurma yang biasa kita temui di pasaran. Kurma yang berada di pasaran di negara kita dipetik ketika dalam keadaan sudah matang dan berumur cukup. Sedangkan kurma ruthob dipetik ketika masih muda dan “fresh”.

Kurma ruthob hanya bisa bertahan beberapa hari setelah dipetik dari pohonnya, karenanya sangatlah sulit untuk mendapatkan kurma jenis ini di negara kita indonesia ini. Jika anda ingin mendapatkan kurma ini, anda bisa “nitip” belikan kepada saudara atau kerabat yang hendak pulang ke tanah air dari arab saudi, yang mana perjalanannya hanya satu hari saja.

Yuk kita simak informasi manfaat buah kurma muda (ruthob) bagi ibu hamil dan menyusui :

  • Dapat mencegah pendarahan pada rahim
  • Jika anda sedang mengandung maka buah kurma muda ini sangat disarankan untuk anda konsumsi. Karena nutrisi yang terkandung pada kurma muda ini sangat dibutuhkan untuk kehamilan anda. Kurma muda ini mengandung hormon bitosin yang dapat membantu mencegah pendarahan pada rahim.
  • Dapat melancarkan jalan lahir bagi bayi.
  • Saat menjelang hari kelahiran, wajar jika anda khawatir atau takut rasa sakit saat melahirkan, apalagi jika ini adalah kehamilan pertama anda. Jika saat anda menjalani kehamilan sering mengonsumsi kurma muda (ruthob), Kandungan hormon bitosin insya Allah dapat memperlancarkan proses melahirkan bayi anda.
  • Dapat meningkatkan kesuburan wanita
  • Manfaat zat botosin pada kurma muda ini juga dapat membantu anda meningkatkan kesuburan. Zat botosin ini dapat berfungsi merangsang pembuluh darah pada rahim wanita sehingga aliran darah menuju rahim menjadi lebih lancar, sehingga dapat meningkatkan kesuburan rahim anda.
  • Dapat mencegah kanker
  • Buah kurma ini kaya akan kandungan vitamin A, yang mana khasiatnya dapat mencegah resiko terjangkitnya kanker rongga mulut. Selain itu, buah ini juga kaya akan kandungan antioksidan, yang mana dapat mencegah sinar penyakit kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Demikian beberapa manfaat penting kurma muda (ruthob) bagi kesehatan wanita. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda.