Sering Dan sakit saat Kencing, bisa jadi infeksi Kandung Kemih!

Inmalay.com – Jenis infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih pada wanita disebabkan oleh peradangan kandung kemih. Bentuk infeksi ini juga dikenal sebagai sistitis. Bila bakteri berpindah dari usus besar ke kandung kemih dan kuman bakteri di kandung kemih tumbuh secara tidak normal, maka bakteri tersebut dapat menyebabkan infeksi kandung kemih.

Tidak seperti pria, infeksi ini cukup umum terjadi pada wanita. Hampir 20 persen wanita menderita gejala di beberapa titik usia kehidupan mereka. Salah satu alasan utama untuk masalah ini adalah ukuran uretra yang lebih pendek, yang memungkinkan bakteri bergerak dengan mudah ke kandung kemih. Kedekatan uretra ke vagina dan anus juga bisa menyebabkan infeksi bakteri pada kandung kemih.

Pada sebagian besar kasus, infeksi kandung kemih bukanlah suatu kondisi yang serius dan dapat diobati dengan cukup mudah. Namun, mereka sering melakukan reoccur pada wanita, yang telah menderita infeksi ini. Mengidentifikasi gejala infeksi ini dapat memungkinkan Anda untuk melakukan tindakan pengobatan yang tepat.

Baca Juga : Punca Kecing Berdarah
Ketidaknyamanan, rasa sakit, rasa terbakar atau sensasi menyengat saat buang air kecil – juga dikenal sebagai disuria – dapat mengindikasikan adanya infeksi saluran kemih pada wanita. Rasa sakit yang menyengat meningkat begitu Anda mulai buang air kecil dan kemudian tetap hidup untuk beberapa lama. Ini bisa sangat tidak nyaman dan menjengkelkan bagi siapa saja yang menderita masalah ini.

Wanita yang menderita infeksi kandung kemih sering merasa perlu sering buang air kecil. Meskipun ingin buang air kecil, Anda mungkin atau mungkin tidak melewatkan air kencing yang cukup setiap saat. Kebutuhan untuk buang air kecil bisa bertahan bahkan di malam hari. Beberapa orang, terutama orang tua, bisa kehilangan kemampuan kontrol kencing mereka di malam hari.