Jenis Tanaman Hias ini Cocok Untuk Taman atau Ruangan Rumah Anda

jenis tanaman hias

Bingung mendekorasi rumah agar tampak menjadi lebih hijau?

Jika dengan mengecat dinding rumah Anda dengan cat warna hijau, bisa jadi nampak terkesan asri, namun kurang lengkap rasanya bila tidak diberi tanaman hias.

Dengan adanya tanaman hias, kesan asri akan melekat pada rumah Anda dan udara didalam rumah akan terasa harum karena aroma wangi yang dihasilkan oleh jenis tanaman hias.

Tidak hanya ditaman di sebuah taman atau pekarangan rumah saja, namun Anda dapat menaruhnya diruangan atau dalam rumah dengan memasukkannya ke dalam pot dan letakkan didekat jendela atau pinggir meja Anda

Pada artikel ini, Bisesa Group akan memberikan info tentang macam-macam jenis tanaman untuk menghiasi ruangan atau halaman rumah Anda.

Macam-Macam Tanaman Hias

  1. Tanaman Hias Bunga
  2. Tanaman Hias Daun
  3. Tanaman Hias Buah
  4. Tanaman Hias Akar
  5. Tanaman Hias Batang

Tempat Jenis Tanaman Hias:

  • Ditanam di tanah
  • Digantung
  • Ditanam di air

Contoh Tanaman Hias Bunga

Jenis tanaman Hias Bunga ini paling banyak diminati oleh orang-orang, mengapa, karena warna kelopak bunganya yang bervariasi nan cantik, menambah keindahan untuk eksetior rumah maupun interior ruangan. Anda bisa menanam atau menempatkan jenis tanaman hias ini di dalam pot atau pada tanah.

Berikut ini beberapa contoh jenis tanaman hias bunga

1. Bunga Mawar

jenis tanaman hias

Bunga mawar selain memiliki warna yang indah dipandang, aroma yang dikeluarkan bunga mawar dapat mengatasi rasa depresi dan stres. Selain di tanam di outdoor cobalah untuk menaruh jenis tanaman hias bunga ini di indoor. Jika anda tipe orang yang sering merasa stres atau depresi lalu mengurungkan diri dikamar, aroma mawar ini dapat menyembuhkan rasa stres dan depresi Anda.

2. Bunga Lily

jenis tanaman hias

Bunga Lily ini memiliki aroma harum. Kira kira terdapat sekitar 100 jenis bunga lily di dunia. Kebanyakan jenis tanaman hias bunga ini memiliki warna lembut.

3. Bunga Kamboja

jenis tanaman hias

Perlu Anda ketahui, bunga dan getah bunga ini memiliki zat yang menghambat disentri, radang saluran pernafasan, TBC dan hepatitis. Di Bali selain sebagai tanaman hias bunga ini juga dipakai sebagai pelengkap di acara adat.

4. Bunga Bougenvil

jenis tanaman hias

Warna-warni bagian tanaman bugenvil yang dijuluki tanaman yang tak bisa tegak ini dapat menambah kecantikan dan keindahan dirumah Anda. Bunga ini memiliki perawatannya yang mudah. Dengan ditanamannya bunga bugenvil akan menambah nilai keindahan taman dan rumah.

5. Bunga Anggrek

jenis tanaman hias

keindahan bunga ini terdapat pada simbolnya, yaitu keindahan, rasa cinta dan kemewahan. Bunga ini mudah ditemukan karena banyaknya orang menjual bunga ini di toko bunga serta banyaknya anggrek yang tumbuh liar.

Fungsi Penting Jenis Tanaman Hias Bunga Untuk Rumah Anda

Urusan mengenal fungsi Jenis Tanaman Hias Bunga merupakan hal paling penting. Fungsi dari bunga hias ini adalah sebagai pewangi dan mengindahkan rumah Anda. Anda tidak akan merasa jenuh, dengan keberadaan bunga ini ketika Anda menanamnya di pot kecil dan diletakkan di kamar. Ada juga yang mengatakan kalau fungsinya menyejukkan. Jadi buat rumah Anda lebih wangi serta berwarna dengan adanya bunga ini dan selalu ingat untuk merawatnya.

Itulah artikel informatif yang dilansir dari situs Hujan bulan Juni, yang membahas tentang Jenis Tanaman Hias Bunga. Dengan adanya artikel informatif ini kami harap bisa menginspirasi Anda dan mulai menggerakkan Anda untuk menanam bunga-bunga ini dirumah Anda.