Half Time, Chelsea Unggul 1-0 atas West Brom

Selesai sudah pertandingan babak pertama antara Chesea melawan West Brom. Untuk sementara, Chelsea berhasil unggul 1-0, berkat gol yang dicetak Eden Hazard.

Berlaga di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, Olivier Giroud memperoleh peluang pertamanya jadi starter mulai sejak pindah ke Chelsea dari Arsenal di bursa musim dingin. West Brom malah dipaksa lakukan perubahan awal selesai Daniel Sturridge cedera.

Jalannya Pertandingan

West Brom malah sukses buat Chelsea dalam desakan di menit-menit awal. Satu kesempatan terbuang di menit ke-4 sesudah tendangan pemain pengganti Jay Rodriguez, melenceng karna dibayang-bayangi Cesc Fabregas.

Dua menit berselang, umpan silang Matty Phillips dari bagian kanan diterima dengan sundulan Salomon Rondon. Tapi bola belum juga pas tujuan.

Tim tamu melupakan kesempatan emas di menit ke-11. Dari serangan balik cepat, sundulan Victor Moses malah menghadap pada Rodriguez yang terlepas dari kawalan. Tetapi, penyelesaian Rodriguez waktu tinggal hadapi Thibaut Courtois malah melebar.

Chelsea perlahan-lahan dapat keluar dari desakan. Satu kesempatan tidak berhasil digunakan Olivier Giroud karna sangat dekat dengan Ben Foster.

Usaha Chelsea pada akhirnya membawa hasil di menit 25. Lakukan hubungan kerja satu-dua dengan Giroud, Hazard melepas tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang West Brom. Chelsea memimpin 1-0.

Sepuluh menit berselang, Giroud coba peruntungannya dengan sepakan overhead. Dengan diawali sepak sudut, bola bergulir ke jalur Giroud yang coba lakukan tembakan akrobatik tapi masih tetap menyamping.

Mendekati turun minum, Chelsea kembali meneror gawang West Brom. Hazard dengan ciamik melalui penjagaan lawan untuk diteruskan Pedro dengan umpan silang kedalam kotak penalti. Bola diterima Giroud dengan sundulan, tapi bebrapa sekali lagi masih tetap melebar.

Pertandingannya disiarkan juga di tv online.

Susunan Pemain

CHELSEA : Courtois, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta, Pedro, Giroud, Hazard

WEST BROMWICH : Foster, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs, Phillips, Krychowiak, Barry, Brunt, Rondon, Sturridge (Jay Rodriguez 3′)