4 Cara Melakukan Perawatan Motor

Anda tidak harus memiliki pengetahuan mekanis teknisi MotoGP untuk melakukan tugas pelayanan rumah sederhana; beberapa alat yang layak dan sedikit akal sehat adalah semua yang Anda butuhkan untuk menjaga agar sepeda Anda tetap dalam kondisi prima.

 

1. ban

Kapan terakhir kali Anda memeriksa tekanan ban sepeda Anda? Ini harus dilakukan setiap minggu, tapi banyak dari kita lupa atau tidak peduli dengan apa elemen penting dari sewa videotron .

Ban yang tidak terlalu kencang mempengaruhi penanganan dan pengereman, karena kurangnya tekanan berarti dinding ban tidak cukup kuat untuk mengatasi kekuatan di atasnya dengan benar. Over-inflasi bisa mengurangi ukuran patch kontak di jalan, mempengaruhi pegangan.

Gunakan pengukur tekanan berkualitas untuk harga videotron memeriksa tekanan secara akurat. Konsultasikan manual untuk tekanan yang benar. Ingat, ban Anda mungkin memerlukan lebih banyak tekanan jika Anda secara teratur menunggangi penumpang dengan jarak tempuh. Selalu periksa tekanan saat bannya dingin.

2. TINDAKAN RANTAI

Ketegangan rantai yang tidak dapat diandalkan dapat menyebabkan sprocket prematur dan keasaman gearbox, pergeseran gigi kasar dan transmisi snatchy. Hal ini juga bisa mengurangi suspensi belakang dan membatasi perjalanan perjalanan dari stopkontak.

Periksa manual bengkel Anda untuk bagaimana menyesuaikan rantai sepeda Anda dengan ketegangan yang benar. Ingatlah untuk mengatur ketegangan dengan beberapa beban pada sepeda (sebaiknya dengan seseorang di dalamnya) karena rantai akan mengencangkan sekali pengendara di papan.

 

Waspadalah terhadap manual pemilik untuk pengaturan torsi yang benar untuk setiap baut – begitulah gaya yang digunakan saat retightening. Anda memerlukan kunci pas torsi yang bagus untuk melakukan ini dengan benar.

3. BATERAI

BATERAI PALING terletak di bawah kursi sepeda atau tangki bensin, jadi tidak mengherankan jika banyak orang terlewatkan saat melakukan perawatan rutin.

Bila baterai menjadi sangat habis, biasanya berarti akhir hidupnya, jadi pemeriksaan rutin harus dilakukan pada kondisinya.

 

Idealnya, keluarkan baterai dari dudukannya sebelum melakukan pekerjaan apapun. Ingat, baterai mengandung asam kuat, yang bisa berbahaya jika bersentuhan dengan kulit Anda.

Periksa kadar asam dalam baterai Anda dengan menempatkannya pada permukaan yang rata. Jika levelnya rendah maka top up dengan air deionisasi sebelum memasang baterai, dengan menggunakan charger mobil atau motor. Ingat untuk tidak mengisi, karena asam akan mengalirkan pipa luapan saat Anda dalam perjalanan. Banyak baterai moden disegel, jadi Anda tidak akan bisa mengangkatnya.

4. COOLANT

Periksa manual pemilik Anda untuk menemukan tangki ekspansi pendingin sepeda Anda jika ada. Tingkat tinggi dan rendah harus ditandai di bagian luar tangki tembus pandang. Sebagai alternatif, lepaskan tutup pengisi radiator untuk memeriksa level. Lakukan saja saat mesin dingin.

Mengubah pendingin sama sekali juga merupakan pekerjaan mudah, memakan waktu sekitar 30 menit.

Cari steker pembuangan. Ini mungkin terletak di dekat pompa air. Dengan mesin batu dingin, lepaskan untuk menguras pendingin. Selalu periksa manual pemiliknya untuk memastikan Anda mengikuti prosedur yang benar untuk motor Anda.